Minggu, 23 Juli 2017

Resep makanan anak kost




Resep makanan anak kost - Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas resep makanan anak kost,Lulus SMA/SMK, keterima Perguruan Tinggi yang jauh dari tempat tinggal pasti wajib ngekost. Memilih area tinggal pas sampai kita sebagai mahasiswa lulus dari subjek yang kita pelajari. Perubahan status yang tadinya anak mami-papi beralih jadi anak kost dikarenakan tinggal berjauhan dari rumah. Dalam pemikiran seseorang, definisi berkenaan anak kost berbeda-beda. Ada yang langsung tertuju pada kata mandiri sampai pada hal-hal yang negatif dikarenakan berbau kebebasan.
Menurut gue anak kost itu seseorang yang belajar hidup mandiri untuk merasakan susahnya hidup tanpa keluarga dan orangtua.


Tapi, gak seutuhnya mampu langsung terangkum dalam kata UNTUK MERASAKAN SUSAHNYA HIDUP. Karena untuk anak-anak orang kaya dengan budget tak terhingga, jadi anak kost gak tersedia bedanya serupa hidup dengan orang tua alias tinggal dirumah sendiri. Peralatan dan perlengkapan yang benar-benar cukup apalagi serupa persis dengan yang tersedia dirumah, uang bulanan yang berlimpah ruah serta sarana dari ruangan itu sendiri yang mampu termasuk AC, kamar mandi dalam apalagi laundry. Apa itu yang namanya kost yang sesungguhnya?
Seperti definisi gue di awal, sekali ulang menurut gue, anak kost itu seseorang yang belajar hidup susah. Kenapa? Karena dia wajib jauh dari keluarga, uang saku terbatas, sendirian. Kalau sakit siapa yang wajib ngurusin? Diri sendiri lah! Kalau lapar gak mampu teriak serupa orang tempat tinggal membuat minta makanan. Kalau uang habis? Ya, cari tambahan sendiri. Itu yang namanya anak kost.
Belajar menderita, merasakan hidup dalam keterbatasan. Gak mampu sering-sering hangout dikarenakan uang terbatas. Belajar membasuh busana sendiri, mempersiapkan kebutuhan sendiri, care serupa diri sendiri dan merawat diri sendiri. Itu baru yang namanya anak kost. Kalau kehidupan pada dirumah dan di area kost gak tersedia bedanya (terutama dalam hal fasilitas) itu belum jadi anak kost seutuhnya menurut gue.
Kayaknya masakan yang aku upload selamanya ada bumbu bumbu kost nya ya hehe
Maklum, anak kost. Siapa tau mampu menjadi referensi buat anak kost lainnya yang ingin masak tapi bahan-bahan di dapur terbatas. Biasa lah ya anak kost, bahkan kuliah, gak ada sementara buat ke pasar, tepat telah di pasar termasuk bingung rela membeli sayur apa *inimahsaya*
Nah daripada membeli jadi, mending kita masak sendiri, jauuuh lebih hemat berasal dari pada membeli langsung. Selain itu termasuk sekalian latihan buat masakin suami nanti. Malu kan serupa mertua kalo gak mampu masak? Hehehe
Seenggaknya numis2 sayur gitu mampu lah yaa
Haha
Oke check this out!!!
Bahan-bahan
1 piring

    1 piring nasi
    1 butir telur
    Sedikit wortel
    sedikit kol
    3 butir cabe rawit (sesuai selera)
    1 siung bawang putih dan bawang merah
    penyedap rasa

Langkah

    Haluskan cabe, bawang putih, bawang merah

    Panaskan minyak dalam wajan

    Ceplokin telur ke dalam minyak yang udah panas, segera diudek-udek

    Setelah itu masukkan bumbu yang udah dihaluskan, tumis dengan telur. Masak sampai aromanya tercium

    Masukkan wortel dan kol yang udah diiris kecil

    Tumis sampai masak, tetapi jangan sampai sangat lembek.

    Setelah masaknya pas, masukkan nasi.

    Diaduk sampai rata, tambahkan garam dan penyedap rasa sesuai selera.

    Nasi goreng siap dihidangkan