Rabu, 26 Juli 2017

Resep minuman hangat dari susu


Resep minuman susu hangat - siapa yang tidak suka susu? Sebagian besar dari kita tentu suka minum susu. Mungkin segelas susu biasanya menemani di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Memang susu memberikan nutrisi dan energi bagi tubuh.
Susu juga mengandung vitamin dan protein yang sangat dibutuhkan tubuh. Banyak sekali khasiat yang terkandung dalam susu.


Susu tidak hanya manis dan enak, ia memiliki manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Susu bermanfaat menetralisir racun, menguatkan tulang, membantu pertumbuhan, menambah energi, maupun mencegah kemungkinan terkena osteoporosis.
Selain itu, susu juga bermanfaat dalam menghaluskan kulit dan mencerahkannya. Akan tetapi, umumnya kita minum susu hanya dengan jenis yang begitu-begitu saja.
Padahal sekarang ini susu mulai berkembang dalam pemanfaatannya dan kombinasiya. Misalnya mencampurkan susu dengan buah-buahan.
Dan saat ini banyak menjadikan susu sebagai bahan utama untuk membuat minuman ataupun makanan yang dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya.
Mungkin diantara kamu ada yang pernah menjumpai manfaat susu di berbagai menu makanan ataupun minuman?
Nah, agar kamu tak bosan tidak ada salahnya mencoba membuat kreasi minuman dari susu berikut.

1) Nikmatnya Milkshake dengan Cita Rasa Khas


  Kamu dapat memadukan susu dengan beberapa rasa dari campuran beberapa bahan seperti teh, kopi, cokelat atau bahkan buah durian.
Paduan tersebut akan memberikan rasa yang nikmat dan khas. Siapapun akan tergoda untuk menikmatinya.
Untuk membuat Coffe Milkshake siapkan 1 sdm kopi instan, 50 ml air mendidih, 200 ml susu segar dingin, 3 sdm susu kental manis, 3 skup es krim vanila, dan krim semprot secukupnya.
Cara membuatnya cukup mudah. Seduh kopi denga air menididih, lalu biarkan ia dingin. Campurkan susu segar, susu kental manis, kopi seduh, dan es kream untuk diblender.
Selanjutnya sajikan dengan krim semprot dan taburan kopi bubuk. Kamu dapat membuat  milkshake dengan paduan bahan-bahan lainnya.

Kesegaran Sup Buah dengan Kuah Green Tea
Segarnya menyantap sup buah di tengah panasnya terik matahari siang hari. Memang sup buah dapat menjadi teman yang akrab ketika udara panas melanda. Banyak jenis sup buah yang dapat dinikmati. Kali ini kamu dapat mencoba sup buah yang memilki kuah rasa green tea.
Siapkan 1 bungkus green tea instan, 1 cangkir susu cair putih, dan  gula pasir secukupnya.
Untuk buanya siapkan 1 buah apel, buah melon, dan semangka yang dipotong kotak. 4 buah stroberi dan 4 buah anggur yang dipotong jadi 4.
Tak lupa tambahkan jelly rasa stroberi atau yang kamu suka dan dipotong kotak serta es batu secukupnya.
Nah,selanjutnya campurkan bubuk green tea instan, susu cair, dan gula pasir dalam sebuah gelas.
Kemudian masukkan seluruh buah tadi ke dalam mangkuk berukuran sedang. Tambahkan es batu dan jelly di atas buah-buahan.
Next, siramlah dengan kuah green tea. This is it! Sup buah segar dengan rasa khas green tea siap dinikmati.