Rabu, 26 Juli 2017

Resep juice sehat

Resep Jussehat - semangka yang dibuat dengan cara dicampur (mix) bahan buah, sayuran maupun rempah seperti jahe memiliki manfaat bagi kesehatan yang sangat ampuh. Mulai dari menyuburkan kesuburan pria, menurunkan kadar kolesterol serta asam urat tinggi sampai bermanfaat untuk diet menurunkan berat badan.


Aneka resep jus semangka yang kami sajikan bisa dijadikan sebagai minuman sehat untuk keperluan terapi atau pun untuk disajikan sebagai minuman yang sangat segar. isi vitamin, mineral, serta nutrisi berlimpah di dalamnya sangat baik untuk membuang radikal bebas penyebab berbagai penyakit.
Resep jus semangka yang enak dan sehat

Daging buah semangka ada yang berwarna merah dan ada juga yang kuning. Selain kandungan airnya yang bagus, semangka juga mengandung beberapa kandungan vitamin dan mineral seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kalium, dan zink.
aneka fungsi Jus Semangka Bagi manusia
  1. Meningkatkan kesuburan pria
    Bagi sang suami, konsumsi jus semangka terbukti mampu memperbaiki kualitas sperma sekaligus mengurangi resiko lemah syahwat (impotensi). Bahkan semangka dikenal sebagai viagra yang alami.
  2. Membantu menurunkan berat badan
    Semangka mengandung sedikit kalori namun tinggi kadar air sehingga membuatnya ideal untuk menurunkan lemak badan. Agar jus semangka untuk diet dapat memberikan kontribusi  nyata dan cepat, sebaiknya di mix dengan bahan lain seperti buah lainnya.
  3. Menurunkan kadar asam urat dan kolesterol tinggi
    fungsi yang lain bagian kulitnya yang berwarna putih dapat meningkatkan kinerja ginjal sehingga memperbaiki proses detoksifikasi racun, sisa metabolisme, dan zat purin berlebih.
  4. Sumber antioksidan tinggi
    Jus buah semangka merupakan sumber antioksidan berkat kandungan likopen yang berperan menangkis radikal bebas. Dengan memakannya badan akan menjadi fit, sehat dan tidak mudah terjangkit penyakit.
  5. Manfaat jus semangka lainnya
    menangkis radikal bebas, prevensi serangan jantung, mengurangi resiko kanker prostat, membuang amonia (zat sisa metabolisme), meringankan asma dan kanker usus besar, mengganti cairan tubuh yang hilang, dan menambah energi tubuh.
Cara memilih semangka yang matang adalah dengan mengetuk buahnya dan dengarkan bunyinya. Jika bunyinya seperti drum yang tidak nyaring menandakan bahwa semangka tersebut sudah berumur atau matang, sedangkan jika suara yang dihasilkan semangka nyaring maka menandakan buah semangka masih muda atau belum matang.

ketika membuat jus semangka jangan lupa untuk menyisipkan sedikit kulit buah bagian dalam yang berwarna putih karena di dalamnya terkandung beragam zat bermanfaat bagi kesehatan.

Resep Dan Cara Membuat Jus Semangka
1. Jus semangka mix stroberi
Bahan-bahan :

  • 100 g buah semangka
  • 50 g stroberi segar
  • 50 g yoghurt polos (jika suka)
  • 1 sdm sirup gula
  • Es serut secukupnya

Cara membuat jus :
  • Potong buah semangka serta stroberi menjadi beberpa bagian.
  • Campur semua bahan, kemudian blender.
  • Sajikan segera.