Kamis, 27 Juli 2017

Resep minuman dingin sederhana



Resep minuman dingin - Musim kemarau sebentar lagi akan tiba! positifnya, kita bisa mengucapkan selamat tinggal pada hujan dan cuaca dingin dan bisa menikmati sinar matahari yang cerah dan bisa pergi kemana pun tanpa khawatir akan kebasahan di tengah kegiatan dan aktivitas anda.






Sedihnya, saat musim panas atau kemarau, kita juga jadi gampang sekali terkena dehidrasi dan haus karena kita mudah berkeringat dan dehidrasi. Oleh karena itu, sangatlah urgen untuk selalu membawa-bawa minuman ringan ke dalam tas kemana pun kita pergi. Tapi, jika anda mempunyai waktu kosong di hari libur, tidak ada salahnya kan membuat minuman segar untuk menemani hari-hari indah anda. Jika anda merasa bosan dengan minuman yang hanya itu-itu saja, berikut ini kami akan memberikan 15 Resep Minuman Segar Untuk Cuaca Panas!

1. Resep Sop Buah Sehat dan Segar


Bahan-bahan:
1/2 buah semangka
1/2 buah melon
3 buah apel
3 buah pir
1/2 kg lengkeng
1/4 kg strawberry
2 buah naga
1/4 kg anggur
3 buah alpukat
2 buah magga harum manis
Nata de coco secukupnya
1 1/2 kaleng susu kental manis
Sirup dengan aroma coco pandan secukupnya
Air putih matang secukupnya 
Cara membuat:
1.  Potong-potong kecil semua buah-buahan.
2.  Masukan buah-buahan yang telah di potong-potong kecil ke wadah besar, masukan air tambahkan susu kental manis, dan sirup coco pandan secukupnya sesuai rasa manis yg di inginkan, masukan es batu, aduk hingga rata setelah itu sajikan. Selamat menikmati
3.  NB: buah-buahannya bebas apa saja sesuai selera. Bila kurang manis bisa ditambahkan gula pasir yang sudah di cairkan.



2. Resep Mango dan Chia Milkshake


Bahan-bahan:
1 sachet susu kental manis
2 sdm chia/selasih
2 buah mangga, potong
2 gelas air

Cara membuat:
1.  Campur susu kental manis dengan 1 gelas air, aduk rata.
2.  Campurkan dengan chia, aduk dan dinginkan selama 1 jam.
3.  Blender susu yang di dinginkan dengan 1 gelas air dan mangga yang sudah dipotong hingga halus. Sajikan selagi dingin.